Begini Cara Buat Furnitur Unik Dari Drum Bekas

0
309
views
Begini Cara Buat Furnitur Unik Dari Drum Bekas

Begini Cara Buat Furnitur Unik Dari Drum Bekas – Kreatifitas memang bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja seperti Muhammad Naufal dan Febrianto Sompie yang berhasil menciptakan sofa unik dari drum bekas. Pada awalnya, mereka berdua ingin memiliki usaha sendiri.

Ide unik ini sendiri didapat oleh Naufal dan Febri ketika mereka sedang ngopi di teras rumah Febri dan melihat drum bekas. “Kebetulan saat itu saya bawa gerinda, kemudian kita coba cari ide apa sih yang bisa dibuat dan dihasilkan dari drum bekas ini. Akhirnya dari google ketemu ide untuk membuat furnitur dari drum bekas ini,” ujar Naufal.

Begitu melihat potensi bisnis yang cukup menjanjikan, Naufal dan Febri pun langsung mencoba untuk membuat furnitur pertama mereka dari drum bekas. Awalnya kedua pria ini menghasilkan kursi dan lemari kemudian diperlihatkan kepada sahabat dan keluarga mereka.buyrolexreplicawatchess.com
WatchSuperGirlOnline.com
inwatchesreplica.com
watchufc202.com
watchesbo.com

Baca Juga : Begini Cara Cerdas Mempersiapkan Pengajuan KPR Yang Efektif

Melihat respon yang sangat positif dan tidak terduga, mereka pun akhirnya membuka Galeri Umah Tong di Cirebon. Cara pemasaran produk mereka pun berawal dari mulut ke mulut dan kini merambah ke sosial media seperti Twitter dan Facebook.

Jika anda tertarik untuk mencoba membuat furnitur unik dari drum bekas seperti yang dibuat oleh Naufal dan Febri, berikut caranya yang langsung dibagikan oleh Naufal.

Begini Cara Buat Furnitur Unik Dari Drum Bekas

  1. Persiapkan bahan utama yakni drum bekas.
  2. Bersihkan dahulu drum bekas tersebut baik bagian dalam maupun bagian luar.
  3. Setelah dibersihkan, biarkan drum kering dahulu.
  4. Setelah drum kering, belah menjadi beberapa bagian sesuai dengan furnitur yang akan dibuat.
  5. Kemudian cat drum tersebut dengan warna yang anda inginkan.
  6. Setelah itu, jemur drum yang sudah dicat dan tunggu sampai cat mengering.
  7. Jika sudah kering, pasang sofa atau busa di tempat dudukan unuk kursi.
  8. Selesai, kursi atau sofa dari drum bekas siap dipajang di rumah anda.

Tips & Trik

Terlihat mudah bukan? Namun sebaiknya pembuatan furnitur  drum bekas ini dilakukan oleh mereka yang sudah ahli ataupun bisa menggunakan perkakas elektrik dan tajam, saran Naufal. Hal tersebut karena untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi dan menjaga keselamatan diri sebab banyaknya perkakas tajam seperti mesin gerinda yang berbahaya jika tidak digunakan dengan benar.

Naufal juga menyebutkan bahwa, “Sebaiknya gunakan drum bekas dari avtur ataupun oli Pertamina karena bahannya yang lebih tebal dan kualitas yang lebih bagus ketimbang drum bekas lainnya yang mudah penyok dan tipis.

Harga drum bekas sendiri bervariasi mulai dari Rp95 ribu hingga Rp125 ribu, tergantung dari kondisi drum apakah masih bagus atau ada penyokan. Terakhir, pada saat proses pengeringan juga harus diperhatikan.  Hindari menjemur drum yang sudah dicat pada saat mendung karena akan membuat warna cat menjadi kusam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here