Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Fitnes Untuk Para Pemula

0
4
views
Hal yang harus diperhatikan saat fitnes untuk para pemula

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Fitnes Untuk Para Pemula – Fitnes, merupakan olahraga angkat beban yang ditujukan untuk melatih dan membentuk otot, olahraga ini biasanya lebih dominan digemari oleh kaum pria agar dapat terlihat lebih maskulin. Tapi ada juga beberapa kesalahan saat fitnes yang dilakukan oleh para pemula, yang biasanya akan berujung cedera, dan perlu diingat, permainan yang tidak benar tidak akan dapat membentuk otot anda. Mari kita pelajari lebih dalam tentang kesalahan fitnes sehingga kita dapat memperbaiki dan bermain dengan benar.

Baca juga :


Berikut hal yang harus diperhatikan saat fitnes untuk para pemula

1. Tidak Pernah Melakukan Peregangan

Peregangan
Hal yang harus diperhatikan saat fitnes untuk para pemula

Sebagai seorang pemula, kita sering kali menganggap remeh peregangan (pemanasan)     sebelum memulai fitnes, tapi pada dasarnya, peregangan wajib dilakukan untuk meregangkan otot otot anda sehingga saat mengangkat beban otot anda tidak akan kaku.

Tidak melakukan peregangan sebelum latihan dapat menyebabkan :
– otot kram
– cepat lelah

Begitu juga sebaliknya, melakukan peregangan sebelum latihan memiliki manfaat             tertentu, seperti :
– Dapat meningkatkan sirkulasi darah
– Dapat meningkatkan kemampuan fisik
– Dapat meningkatkan kelenturan
– Meningkatkan kodinasi dan keseimbangan

2. Memulai Dengan Beban Yang Berat

Jangan Memulai Dengan Beban Berat
Hal yang harus diperhatikan saat fitnes untuk para pemula

Kebanyakan para pemula fitnes mengorbankan permainan yang benar demi mengangkat beban yang berat, itu salah besar!. Sebagai seorang pemula, mulailah latihan angkat beban dengan beban yang ringan, Meskipun anda bermain dengan beban yang ringan tetapi jika permainan anda benar, otot anda akan lebih terlatih dan bagus.

Kebanyakan orang berfikir bahwa jika langsung mengangkat beban yang berat, akan mempercepat pembentukan dan pembesaran otot, itu bisa dibilang benar adanya tapi, jika permainan anda benar, dan jikalau permainan anda salah?, bukan otot yang anda dapatkan, melainkan cedera, bahkan sudah ada kasusnya “Tulang Patah Karena Memaksa Mengangkat Beban Yang Berat Walau Tenaganya Tidak Sepadan, Bahkan Ada Yang Meninggal”.

Perkembangan otot itu didukung oleh :
– Permainan Yang benar
– Asupan Protein Yang Cukup
– Istirahat Yang Cukup

3. Tidak Mengatur Jadwal

Atur Waktu
Hal yang harus diperhatikan saat fitnes untuk para pemula

Maksud dari tidak mengatur jadwal ialah, tidak adanya pengaturan jenis / urutan latihan, usahakanlah mengatur jadwal bermain anda, tidak hanya waktu, melainkan juga jenis,       seperti :
– Senin / Dada
– Selasa / Lengan
– Rabu / Istirahat
– Kamis / Bahu
– Jumat / Sayap
– Sabtu / Kaki
– Minggu / Istirahat

Jangan terpaku pada list tersebut, itu hanya gambaran. Andalah yang mengatur jadwal dan jenis latihan Anda sendiri, Cari posisi nyaman anda, Jika anda sudah mendapatkan posisi nyaman anda dalam latihan, Anda akan lebih rutin dalam berolahraga.

4. Asupan Yang Tidak Cukup

Konsumsi
Hal yang harus diperhatikan saat fitnes untuk para pemula

Banyak orang berfikir bahwa makan setelah fitnes itu tidak berguna, hanya akan                menimbun lemak yang telah dibakar, sebenarnya itu salah. Makan setelah fitnes itu            sangat diperlukan, terutama makanan yang mengandung zat protein yang tinggi, yang        berfungsi untuk merecovery otot yang sudah lelah

 

Sumber : Nagoya Hill Blog

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here